Meksiko di Hantam Badai Patricia, Terdahsyat di Samudra Pasifik

Badai Patricia Meksiko
Badai Patricia Meksiko
Meksiko di Hantam Badai Patricia, Terdahsyat di Samudra Pasifik : Badai Patricia yang disebut badai terkuat yang pernah terdaftar menyerang pantai pasifik Meksiko seputar jam 18. 15 waktu setempat. Angin berkecepatan 165 mph meluncur ke pantai barat daya Meksiko.

Seperti diambil dari CNN, Sabtu (24/10/2015) badai 'monster' itu awalannya berkecepatan 190 mph yang dengan cara berkepanjangan bertambah ke 235 mph. Kemudian Patricia menyerang pantai yang dibarengi hujan.

Badai itu juga bikin wisatawan dan masyarakat di penginapan Puerto Vallarta serta Manzanillo mencari perlindungan. Patricia lantas menuju ke arah 55 mil barat barat laut dari Manzanillo yang disebut pelabuhan container paling besar di pesisir Pasifik Meksiko.

Komisi Nasional Perairan Meksiko, CONAGUA, menyebutkan mata dari badai Patricia meraih 10 km. atau 6, 21 mil. Presiden Meksiko Enrique Peña Nieto lalu meminta warganya tidak untuk keluar rumah serta ikuti instruksi pertahanan sipil.

 " Saya pikirkan kalian seluruhnya, " kata Presiden Enrique.

Badai ke-2 paling besar sesudah Patricia mungkin saja Badai Camille yang menyerang pantai teluk Amerika Serikat th. 1969. Patricia nampaknya jauh semakin besar di banding Camille dan Andrew (1992), Katrina (2005) serta lain sebagainya.

Berita terbaru lainnya :